Friday, November 30, 2012

Morning Disaster

Gue adalah orang yang susah banget nginget nama dan muka orang, terutama urusan nama, gue bahkan bisa lupa nama orang hanya dalam waktu ±15 detik setelah kenalan. Akhir-akhir ini, “penyakit” susah nginget nama+wajah ini mulai memakan korban. Semua berawal dari bulan November ini dimana gue berkenalan dengan beberapa teman baru, dan dengan bodohnya gue dengan sukses agak-agak lupa nama dan muka orang-orang yang baru kenalan itu. Ga sampe di situ aja, kejadian lupa nama dan muka ini membawa gue pada jurang kehinaan dan kenistaan beberapa hari yang lalu.

Jadi, kalo dihitung-hitung, gue dapet sekitar 20an kenalan baru bulan ini. Bisa banyak banget kaya gitu sih sebenernya gara-gara gue ikut acara OIM UI 2012, Mantra GCUI, dan ada juga yang dikenalin secara personal oleh temen.  Ada Sitta a.k.a Nci anak FIK 2011, ada Afif anak Jepang 2009, ada Arina anak psiko 2009, ada Tami anak vokasi 2011, pokoknya banyak bin bejibun lah susah disebut satu-satu. Dari sekian banyak kenalan itu, kenalan sama Arina yang bikin gue dapet kejadian yang agak-agak memalukan gue. Bukan Arinanya sih yang bikin malu gue, tapi emang dasar kelakuan gue yang agak-agak *ehem* dodol aja yang bikin gue malu. Singkatnya sih gue mempermalukan diri gue sendiri.hahaha

Gue kenalan sama Arina ini pas lagi acara OIM Quiz di balairung. Waktu itu gue lagi jadi panitia, sedangkan dia lagi jadi suporter psiko bareng temen gue si Wening. Singkat kata gue yang ketemu Wening akhirnya dikenalin juga sama Arina. Sampai di sini semua normal. Oh iya, perlu gue kasih tau kalo Arina itu orangnya berkerudung, pake kacamata, chubby, cakep lucu gimana gitu, tingginya sekitar telinga atau dagu gue kali ya (ga pernah berdiri sampingan :p), dan badannya berisi. Hai Arina! *sok-sok-an dadahin, padahal dia tau dan baca blog gue aja kagak.hahaha*

Maka otak gue yang sedikit tumpul ini pun mulai memproses memori soal gambaran fisik Arina tadi, gue inget-inget terus biar ga kelupaan gitu. Dan yang ga gue sadarin adalah, cukup banyak cewek yang boleh dibilang deskripsinya mirip Arina. Ditambah juga ternyata gue lupa aja gitu muka Arina sehari setelah gue kenalan sama dia. Oh well, sh*t happens.

Semenjak kenalan itu, gue jadi sering ketemu cewek yang “terlihat” seperti Arina. Di barel, kukel, mipa, bahkan UI wood. Semua cewek-cewek tersebut dengan suka cita dan riang gembira gue senyumin satu-satu, dan tentu aja mereka ngasih respon heran. Nemuin cowok aneh yang tiba-tiba senyum pas ketemu, untung aja ga sampe dikira exhibisionist.hehehe

Niatnya sih baik ya, biar ga disangka lupa atau sombong gitu pas ketemu Arina yang beneran, tapi apa daya salah orang semua. Dan begonya lagi, ketika gue ketemu Arina yang sebenernya malah gue ga senyumin sama sekali. Oke, fail. Gue taunya ketika gue nanya Wening dan ternyata cewek itu emang beneran Arina.

Klimaksnya adalah ketika beberapa hari yang lalu. Seperti biasa, gue yang kuliah pagi dengan gantengnya jalan menuju halte bis kuning (bikun) kukel. FYI, daerah kosan gue ini deket sama gedung Vokasi, jadi setiap pagi tuh gue berangkat pasti ngelawan arus anak-anak Vokasi yang mau ngampus. Singkat cerita gue nemu lagi tuh orang yang bener-bener miiiriiiiiiiip banget sama Arina, ga mau ngulangin kesalahan tempo hari, gue senyum-senyum najong gitu deh sama tuh cewek ditambah gue sapa dengan penuh kepercayaan diri. Begitu gue sapa, dia ga ngerespon, gue sapa lagi agak kerasan, baru deh tuh cewek nengok pake tampang cengok penuh keheranan. Gue yang masih yakin itu Arina senyum-senyum najong lagi. Tiba-tiba dia nanya tuh:

Dia : “manggil saya mas?”
Gue : “iya, Arina kan?”
Dia : *dengan muka heran* “bukan mas, saya bukan Arina”

Jeeegeeeerrr...!!
Bumi gonjang ganjing, langit kelap kelip. Semua anak Vokasi yang ada di situ ketawa, pokoknya cetar membahana banget deh ketawanya. Gue cuma bisa berharap bumi nelen gue saat itu juga. Setelah minta maap dan menanggung malu, gue pun lanjutin perjalanan. Gile dah ndro, pagi-pagi udah bikin malu aja depan anak-anak Vokasi. Pas di halte gue juga baru mikir, mana mungkin Arina pagi-pagi ke Vokasi, dia kan anak psiko. *tepok jidat*

Duh, ga ngerti lagi gue sama penyakit susah inget ini. Giliran kumat disangka sombong, giliran sok-sok manis nginget orang malah salah. Totally fail.ckck

Tapi untungnya sekarang sih gue udah inget mukanya Arina, itu juga hoki gara-gara gue minjem bukunya dia buat ngelarin tugas, jadi bisa identifikasi ulang mukanya deh. Tobat deh gue, ga lagi lagi gue sok-sok nanya orang, tapi emang miiiiriiiip bangeeeet sih. *ngebela diri nih* hehe
Ya itu sih sekelumit kisah gue akhir-akhir ini soal “penyakit” gue yang satu ini, tapi jangan kapok buat kenalan atau ngenalin orang sama gue ya. By the way, Kamis minggu depan gue udah UAS pertama aja, ditambah tugas sangat-sangat menumpuk *terdengar suara Gue mengerang di pojokan*, doain gue ya guys semoga gue tabah melewati semua ini. *sigh*

2 comments:

  1. wahahahahaha..
    satu lagi anak psiko baca blog gue..
    gue lupa, lo anak psiko ul, follow blog gue pula..ckck
    btw berbahaya apanya nih??:p

    ReplyDelete